Dynamic Island sudah tersedia di perangkat Android

Sumber: Jawomo

Mungkin setiap Apple meluncurkan fitur baru akan membuat teman-teman tim Android merasa sedikit cemburu. Namun ada berita bagus nih, salah satu fitur dari iPhone 14 Pro / Pro Max yang baru-baru ini dirilis hadir pada perangkat Android. Dengan diperkenalkannya Dynamic Island yang menggemparkan, teman-teman tidak perlu menunggu waktu lama sebelum Google memasukkan fitur berbentuk pil itu ke dalam OS Android. Aplikasi DynamicSpot, yang dikembangkan oleh user Jawomo saat ini tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store dengan spesifikasi minimum android versi 9 keatas.

Saat ini teman-teman dapat mengunduh aplikasinya secara gratis, pada aplikasi ini kita dapat menyesuaikan posisi dan ukuran Dynamic Island berdasarkan tempat notch pada perangkat kita. Namun, untuk mengakses beberapa fungsi fitur yang lebih canggih lagi seperti menampilkan Dynamic Island di lock screen atau tap ikon untuk membuka aplikasi, kita perlu merogoh kocek sebesar US$4.99 atau Rp. 75.409 (kurs dollar Rp. 15.112).

Cuplikan layar yang diperluas dari aplikasi DynamicSpot yang memperlihatkan fungsi pemutaran media
DynamicSpot tidak memiliki semua fitur yang sama dengan versi iPhone 14 Pro, akan tetapi ini adalah awal. Sumber: Jawomo

Untuk diketahui bersama, seperti aplikasi early access pada umumnya, tidak semuanya akan selalu berfungsi sebagaimana mestinya. Dan karena ini bukan fitur asli dari Android, sedikit kemampuan diperlukan untuk membuat semuanya bekerja dengan mulus.

Cuplikan layar opsi penyesuaian yang ditawarkan oleh aplikasi DynamicSpot
Aplikasi DynamicSpot memungkinkan kita menyesuaikan ukuran dan lokasinya berdasarkan tempat notch pada ponsel kita. Sumber: theverge.com

Saat ini, aplikasi DynamicSpot sebagian besar terasa seperti untuk menambah estetika saja, tidak memiliki banyak fungsionalitas dan polesan canggih seperti Dynamic Island pada versi iPhone 14 Pro / Pro max. Namun, versi berbayar DynamicSpot memang menyertakan opsi untuk mengatur aksi dan interaksi kita pada notifikasi ponsel. Pada saat postingan ini ditulis DynamicSpot memang masih early access dan dalam tahap pengembangan akan tetapi cukup mengesankan untuk aplikasi independen dan merupakan cara yang menarik untuk mengubah cara notifikasi kita ditampilkan pada perangkat Android kita.

Link download: Klik Disini

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>