Pemilik iPhone 14 Pro Melaporkan Masalah Restart Secara Acak Saat Pengisian Daya

Kredit: Billy Steele / Engadget

Pengguna iPhone 14 Pro mengeluh tentang masalah terkait baterai pada smartphone yang baru di rilis Apple. Sesuai laporan pengguna di Reddit, beberapa pelanggan mengatakan bahwa iPhone 14 Pro mereka mengalami restart setiap 10 hingga 20 menit saat sedang melakukan pengisian daya melalui koneksi kabel ataupun nirkabel. Sebelumnya, beberapa pengguna awal seri iPhone 14 Pro mengklaim bahwa pengaturan kamera belakang pada smartphone baru mereka bergetar dan terdengar suara saat sedang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat dan Instagram. Apple kemudian merilis update iOS 16.0.2 yang memperbaiki masalah dengan kamera smartphone yang menyebabkan suara-suara aneh.

Beberapa pengguna iPhone 14 Pro di Reddit memposting bahwa ponsel mereka restart secara berkala saat sedang mengisi daya melalui MagSafe atau kabel Lightning. Masalah ini pertama kali dilaporkan minggu lalu. Sesuai yang dilaporkan oleh pengguna, unit iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan versi iOS 16, termasuk iOS 16.1 beta 2 dan versi rilis iOS 16.0.2 yang stabil saat ini menghadapi masalah tersebut.

Menurut beberapa pengguna, masalah hanya terjadi ketika baterai diisi antara 90-95 persen, terutama 93 persen dan dalam posisi ponsel stand by. Apple sendiri sejauh ini belum menanggapi laporan tersebut. Pengguna juga belum menemukan solusi bagaimana cara memperbaiki masalah pada iPhone mereka, meskipun beberapa dari mereka mengatakan dengan cara mematikan Background App Refresh di pengaturan ponsel membantu mereka mencegah reboot saat sedang mengisi daya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ini bukan lah bug pertama yang dilaporkan oleh pengguna iPhone 14 Pro. Pengguna awal smartphone tersebut mengklaim bahwa kamera belakang pada smartphone mereka bergetar kencang dan mengeluarkan suara saat menggunakan dengan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat dan Instagram. Namun di aplikasi kamera bawaan iPhone 14 Pro dikatakan dapat berfungsi secara normal tanpa ada masalah.

Pekan lalu, raksasa Cupertino (kota basis Apple Inc.) merilis update untuk iOS 16.0.2 dengan perbaikan bug yang menyebabkan getaran pada kamera dan foto buram saat memotret dengan beberapa aplikasi pihak ketiga. Apple meluncurkan seri iPhone 14 pada 7 September selama event 'Far Out' saat peluncuran. Harga iPhone 14 Pro di Indonesia diperkirakan mulai dari Rp. 23,7 juta untuk varian penyimpanan 128 GB.

Sumber: gadgets360.com

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>