Instagram Menguji Fitur Penjadwalan Untuk Posting dan Reels

Media sosial manajer dan kreator mungkin sudah terbiasa dalam mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan penjadwalan postingan di Instagram. Sekarang Instagram sedang menguji alat dalam aplikasi untuk menjadwalkan posting dan gulungan.

Instagram mengkonfirmasi perkembangan tersebut dan mengatakan bahwa mereka memang sedang bereksperimen dengan fitur tersebut. "Kami sedang menguji kemampuan untuk menjadwalkan konten dengan komunitas global kami", kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan. Instagram tidak memberikan detail apa pun tentang kemampuan apa saja yang terdapat pada fitur tersebut.

Pengguna Twitter @WFBrother memposting sebuah screenshoot yang menunjukkan cara kerjanya. Pengguna yang memiliki fitur ini dapat mengaksesnya di Advance Settings saat membuat postingan baru atau reels dan mengaktifkan toggle "Schedule this post" untuk memilih waktu dan tanggal. Mereka juga menyampaikan bahwa pengguna dapat melihat postingan terjadwal melalui bagian "Scheduled Content" yang dapat diakses di bawah menu hamburger. Bagian ini juga memungkinkan pengguna menjadwal ulang konten jika diperlukan.

Leaker bernama Alessandro Paluzzi mencatat bahwa Instagram sedang mengerjakan fitur penjadwalan pada bulan Juli lalu. Kemudian pada bulan Agustus Instagram mengatakan bahwa "Ini adalah prototipe awal yang tidak kami uji secara publik".

Pada tahun 2018, Instagram mulai menawarkan model bisnis dengan kemampuan untuk menjadwalkan postingan melalui API sehingga perangkat lunak pihak ketiga seperti Hootsuite dan SocialFlow dapat memanfaatkannya.

Meta telah menawarkan fitur penjadwalan Instagram melalui Facebook Creator Studio sejak 2020. Namun, fitur baru untuk penjadwalan dalam aplikasi Instagram ini dapat menguntungkan pembuat konten yang tidak memiliki akses ke perangkat lunak khusus untuk manajemen media sosial. Instagram nampaknya terlambat memperkenalkan fitur dalam Instagram ini karena Twitter telah memiliki fitur ini selama beberapa tahun terakhir.

Awal bulan ini, Instagram mengumumkan peningkatan iklan di dalam platform mereka untuk mengatasi penurunan pendapatan Meta.

Sumber: techcrunch.com

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>