Jajaran iPad Baru Berpotensi Menyebabkan Kebingungan Dengan Fitur Yang Tidak Konsisten

Kredit: macrumors.com

Peluncuran iPad Pro baru dan iPad entry-level menandakan bahwa jajaran iPad dari Apple merupakan yang terbesar dalam sejarah mereka. Berbagai pilihan fitur yang tidak konsisten dan kompatibilitas yang membingungkan dengan berbagai aksesoris mungkin menjadi sumber kebingungan bagi pelanggan yang mencari iPad baru.

Salah satu tambahan terbaru untuk jajaran iPad adalah iPad entry-level generasi ke-10. Dibandingkan dengan model generasi kesembilan yang tetap berada di jajaran dengan harga awal yang lebih rendah, ini adalah pembaruan besar yang menampilkan desain baru dan port USB-C. iPad baru ini bisa dikatakan sangat mirip dengan iPad Air generasi kelima.

Baik iPad Air terbaru dan iPad entry-level memiliki desain layar penuh yang sama tanpa tombol home, sensor Touch ID yang tertanam di tombol Power, layar 10,9 inci, sistem kamera tunggal, dan dukungan untuk teknologi 5G. Kedua iPad ini sangat mirip, dengan satu-satunya perbedaan dari keduanya adalah kurangnya dukungan untuk Apple Pencil generasi kedua di iPad entry-level, perubahan kecil pada layar, dan chip.

iPad Air terbaru memiliki Apple M1 silicon chip, sedangkan iPad entry-level baru ditenagai oleh chip A14 Bionic. Sementara chip M1 lebih kuat daripada A14 Bionic, pelanggan mungkin tidak melihat perbedaan besar dalam penggunaan normal sehari-hari. Namun dengan hadirnya iPadOS 16, chip M1 akan memberikan pengalaman yang lebih baru yang tidak tersedia di iPad entry-level, terutama Stage Manager.

iPad generasi ke-10 tidak mendukung Apple Pencil generasi kedua, artinya hanya berfungsi dengan stylus originalnya. Apple Pencil generasi pertama memerlukan port lightning untuk pengisian daya, tidak seperti model baru yang mengisi daya secara magnetis. Karena iPad baru memiliki port USB-C, pelanggan harus membeli adaptor untuk mengisi daya Apple Pencil generasi pertama mereka di iPad mereka. Dari segi desain, iPad yang baru rilis ini merupakan yang pertama menampilkan kamera FaceTime secara lanskap.

Selain iPad Air dan iPad entry-level, pelanggan masih bisa memilih iPad generasi kesembilan sebagai opsi. iPad generasi kesembilan memiliki tombol home, layar 10,2 inci yang lebih kecil, chip A13 Bionic, dan konektor lightning. Di antara ketiga model iPad tersebut, pelanggan tinggal memilih antara perbedaan pada kinerja, desain, atau kompatibilitas untuk Apple Pencil.

Di jajaran yang lebih tinggi, pelanggan dapat memilih iPad Pro baru yang saat ini didukung oleh chip Apple M2 silicon. iPad Pro ditawarkan dalam ukuran 11 inci dan 12,9 inci dan merupakan satu-satunya model iPad dengan fitur-fitur canggih seperti ProMotion, pemindai LiDAR, konektor USB-C dengan dukungan untuk Thunderbolt, dan Face ID. iPad mini juga merupakan pilihan bagi pelanggan yang menginginkan iPad dengan ukuran kecil dan paling portabel.

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>