Google Play Sekarang Tersedia di PC Dalam Versi Beta

Kredit: Google Play Games

Google Play Game meluncurkan versi beta-nya di AS dan 7 negara lainnya pada hari ini, hal ini memungkinkan siapa saja untuk mencoba memainkan game Android di PC. Google meluncurkan versi beta pada PC Windows awal tahun ini, tetapi terbatas pada beberapa negara seperti Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan. Peluncuran pada hari ini tanggal 03 November 2022 terlihat layanan beta diperluas ke AS, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Game yang tersedia termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return. Aplikasi ini bahkan akan menyinkronkan progress game antara PC dan smartphone sehingga Anda dapat melanjutkan permainannya dari bagian terakhir saat anda memainkannya di berbagai platform. Meskipun Google terus menambahkan judul ke katalog Play Game, hanya ada 85 game yang tersedia di seluruh dunia di layanannya saat ini.

"Kami sangat senang dapat memperluas platform kami ke lebih banyak pasar bagi para pemain untuk menikmati game favorit mereka di Google Play", kata Arjun Dayal direktur Google Play Games. "Saat kami bergerak menuju perilisan penuh, kami akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi feedback dari pengembang dan pemain."

Google Play Game merupakan aplikasi terpisah dari apa yang telah dilakukan Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11. Microsoft bermitra dengan Amazon sebagai gantinya dan menawarkan game dan aplikasi dari Appstore Amazon di OS terbarunya. Microsoft membangun Subsistem Windows yang mendasarinya untuk Android kedalam Windows 11, tetapi Google telah membuat aplikasi terpisah untuk membawa game Android Google Play-nya ke PC.

Jika kalian tertarik untuk mencoba Google Play Game beta di PC, kalian dapat mengakses aplikasinya secara bebas di sini.

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>