CEO Meta Mark Zuckerberg Melakukan Penangguhan Perekrutan

Kredit: Andrew Caballero-Reynolds/AFP via Getty Images

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan kepada karyawannya pada hari kamis bahwa perusahaan memberlakukan penangguhan perekrutan di seluruh bagian perusahaan dan memperingatkan kemungkinan adanya perampingan dalam tubuh perusahaan.

Pertama kali dilaporkan oleh Kurt Wagner dari Bloomberg dan dikonfirmasi oleh sumbernya ke The Verge, komentar dibuat selama dilakukannya pertemuan internal dan menunjukkan bagaimana Meta menanggapi penurunan pendapatannya yang disebabkan oleh perlambatan ekonomi global dan perubahan pelacakan dalam iklan Apple. Harga saham Meta turun lebih dari setengahnya pada tahun ini.

Pada bulan Mei, Zuckerberg mengumumkan penangguhan perekrutan yang mempengaruhi beberapa segmen di meta dan mengatakan dia tidak dapat memberikan janji tentang kemungkinan dilakukannya PHK, akan tetapi pada akhir Juni, pernyataannya telah berubah. Dalam sesi tanya jawab yang dilaporkan oleh The Verge, dia mengatakan, "Secara realistis, mungkin ada sekelompok orang di perusahaan yang seharusnya tidak berada di sini. Dan harapan saya dengan meningkatkan ekspektasi dan memiliki tujuan yang lebih agresif, dan dengan sedikit pemanasan, menurut saya beberapa dari kalian mungkin berpikir bahwa tempat ini bukan untuk anda. Dan saya tidak masalah dengan seleksi mandiri itu."

Ditanya tentang pertemuan hari ini, juru bicara Meta Dave Arnold menolak berkomentar akan tetapi ia menunjuk ke arah komentar dari Zuckerberg selama telekonferensi Meta yang terakhir di mana dia berkata, "Kami berencana untuk terus mengurangi penambahan jumlah karyawan hingga tahun depan. Banyak tim yang akan mengalami penyusutan sehingga kami dapat mengalihkan energi ke area lain."

Sumber: theverge.com

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>