iPhone 15 'Ultra' Bisa Jadi Akan Menggantikan Pro Max

Sumber: Tom's Guide / Shutterstock

Apple bisa jadi akan memperkenalkan skema penamaan baru ketika merilis iPhone 15 tahun depan, menggantikan brand saat ini yaitu "Pro Max" dengan "Ultra". Hal itu diungkapkan oleh Apple Tracker Mark Gurman, yang juga menduga bahwa iPhone 15 akan datang dengan beberapa "perubahan yang lebih besar", termasuk USB-C.

Nama Pro Max pertama kali muncul pada iPhone 11 di tahun 2019, dan menambahkan branding Ultra ke jajaran iPhone mungkin tidak akan terlalu mengejutkan. Apple sudah meluncurkan Watch Ultra baru awal bulan ini, dan menambahkan nama tersebut ke prosesor M1 Ultra-nya. Apple juga memperkenalkan perubahan kecil pada skema penamaannya dengan iPhone 14, membawa kembali nama "Plus" ke iPhone 14 Plus.

iPhone 14 bahkan belum berusia satu bulan, tetapi rumor lain tentang iPhone 15 sudah mulai beredar. Seorang analis penyuplai Ross Young memperkirakan bahwa Dynamic Island dapat menjadi standar pada semua model iPhone 15, bukan hanya model Pro dan Pro Max (atau Ultra). iPhone 15 juga dirumorkan akan hadir dengan USB-C alih-alih port Lightning milik Apple. Gurman mengatakan perusahaan telah mulai menguji fitur baru menjelang implementasi undang-undang UE yang akan mengharuskan semua ponsel baru memiliki port USB-C pada musim gugur 2024. 

Mungkin kita akan dibuat penasaran apakah Apple akan menyingkirkan brand Max secara total, atau apakah mereka menempatkan brand tersebut di antara tingkatan Pro dan Ultra. Apple juga memiliki AirPods Max, dan akan cukup menarik untuk melihat apakah Apple akan membuat perubahan pada nama brandnya setiap kali generasi kedua dihadirkan.

Dengan peluncuran iPhone 14, Apple melengkapi tahun ini (2022) dengan menghadirkan banyak Mac baru, termasuk M2 dan M2 Pro Mac Mini yang ditingkatkan, M2 Pro dan M2 Max 14 inci dan 16 inci MacBook Pro, serta M2 11 inci dan iPad Pro 12.9 inci. Apple bahkan mungkin tidak akan mengadakan keynote bulan depan untuk mengumumkan perangkat-perangkat ini seperti yang banyak diharapkan sebelumnya. Gurman percaya Apple dapat merilis produknya dalam format yang lebih sederhana, termasuk dalam siaran pers, update di websitenya, dan melalui media.

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>