Zilliqa Luncurkan Konsol Game Web3, Siap Bersaing Dengan PlayStation dan Xbox?

Kredit: pexels.com

Zilliqa mengumumkan peluncuran konsol game Web3-nya sendiri, zilliqa tampaknya siap untuk terjun ke sektor konsol game yang dipimpin oleh PlayStation, Microsoft, dan Nintendo. Konsol yang akan dirilis ini nantinya akan memiliki banyak kemampuan yang memungkinkan pemain untuk menikmati permainan sambil menambang token ZIL.

Pada awal September, Zilliqa mengumumkan peluncuran game blockchain pertama mereka yang akan datang, yang disebut Web3 War. First Person Shooter (FPS) dan konsol game yang akan diluncurkan ini merupakan bagian dari strategi yang lebih besar untuk memanfaatkan adopsi game blockchain yang berkembang dan tonggak penting dalam memperluas ekosistem ZIL.

Zilliqa PlayStation ZIL ZILUSDT IMAGE 1
Gambar game Zilliqa pertama yang akan bersaing dengan PlayStation dan studio besar lainnya. Kredit: Web3 war via Zekromo

Zilliqa Mencoba Membobol Domain PlayStation Dan Steam Dengan Konsol Baru

Menurut laporan dari Venture Beat, konsol game akan tersedia untuk pre-order pada awal 2023. Pada saat itu, fitur inti pada konsol tersebut akan memasuki tahap pengujian: the gaming hub.

Selain fitur tersebut, konsol game akan memberi pengguna akses ke dompet native Web3. Kombinasi dari kemampuan ini, bersama dengan pasarnya sendiri pemain akan dapat memperdagangkan item dalam game dan mendapatkan hadiah, dirancang sedemikian rupa untuk bersaing dengan Steam, PlayStation, dan Nintendo.

Pasar game terbesar di sektor Steam memungkinkan pemain untuk membeli game, memperdagangkan item, mendapatkan aksesori unik, berpartisipasi dalam komunitas, dan banyak lagi. Zilliqa akan mencoba membawa fitur-fitur ini ke tingkat selanjutnya dengan konsol game mereka yang akan datang.

Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memasukkan pengguna non-kripto ke ekosistem sambil meningkatkan desentralisasi jaringan dengan memungkinkan para pemain untuk dapat sekaligus menambang token ZIL. Dengan cara tersebut, pengguna akan dapat memiliki token native dan melakukan staking kemudian mendapatkan reward tanpa harus membeli perangkat keras tambahan.  

Valentin Cobelea, head of gaming technology di Zilliqa mengatakan hal berikut tentang konsol mereka yang akan datang dan bagaimana hal tersebut akan menarik pemain non-kripto ke ekosistemnya sambil bersaing dengan beberapa perusahaan terbesar di sektor game:

Konsol perangkat keras dan hub game Zilliqa akan memungkinkan penduduk asli non-kripto untuk mendapatkan uang sambil bermain game yang menyenangkan tanpa kerumitan mengelola kripto yang mereka peroleh. Kami akan meluncurkan konsol dan hub game awal tahun depan dengan dua game Zilliqa, diikuti oleh lebih banyak game dari berbagai pembuat konten. Dengan dukungan komunitas kripto Besar Zilliqa dan infrastruktur yang mudah digunakan, kami tidak ragu bahwa kami dapat menjadi setara Steam untuk game Web3.

Reaksi Harga ZIL Terhadap Berita Yang Beredar

Di bawah ini, ada gambar dari konsol Zilliqa yang akan datang yang menyerupai beberapa konsol seperti PlayStation dan Microsoft selama beberapa tahun terakhir. Mirip dengan perangkat keras lainnya, konsol Web3 akan memberi pengguna berbagai port dan akses internet, di antara fitur-fitur lainnya. Cobelea menambahkan:

Setelah mengumumkan game pertama kami di Gamescom, kami mendapat tanggapan yang bagus dari komunitas game, dan kami sangat senang mengatakan bahwa ini hanya permulaan.
Zilliqa Playstation Xbox
Gambar konsol game Zilliqa. Kredit: Bob MJ via Twitter

Pada saat penulisan artikel ini, harga ZIL tampaknya bereaksi positif terhadap pengumuman tersebut. Token ini diperdagangkan di zona hijau dengan keuntungan 4,5% selama 24 jam terakhir.

Zilliqa PlayStation ZILUSDT
Harga ZIL bergerak naik dalam 4 jam dengan keuntungan kecil selama sehari terakhir. Kredit: ZILUSDT Tradingview

Sumber: bitcoinist.com

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>