iPad Dengan Teknologi Hybrid OLED Dikabarkan Akan Tiba Pada Tahun 2024

Kredit: Apple

Apple telah mendaftar pada Taiwan SMT, yang sepertinya dapat membuat Apple menggunakan layar OLED hybrid di iPad Pro pada tahun 2024 yang akan datang. Layar merupakan bagian penting dari perangkat iPad dan iPad Pro, dan perubahan pada pemasok dapat menandakan adanya pembaruan pada desain. Dalam hal satu rantai pasokan yang ditambahkan, Apple bisa jadi sedang mempersiapkan perubahan besar-besaran pada iPad.

Taiwan Surface Mounting Technology (SMT) akan menjadi pemasok, menangani proses SMT untuk LED backlighting mini pada lini iPad Pro dan MacBook Pro, menurut sebuah laporan oleh DigiTimes pada Selasa pagi. Jika laporan tersebut akurat, ini akan menjadi pertama kalinya SMT Taiwan berada di ekosistem pemasok Apple.

Apple dikatakan telah mendukung SMT Taiwan secara finansial. Selain itu, laporan tersebut mengklaim bahwa Apple membantu perluasan lini produksinya menggunakan perangkat keras khusus untuk deposisi LED mini.

Dengan ditambahkannya SMT Taiwan bisa menjadi hal yang signifikan bagi Apple karena dapat memberi perusahaan kesempatan untuk meningkatkan perangkat keras berbasis LED mininya sampai dapat mengadopsi OLED hibrida di masa yang akan datang. Untuk permulaan, ini bisa membuat layarnya menjadi jauh lebih tipis, sehingga dapat membuat iPad Pro menjadi lebih ramping, namun ada inovasi lainnya yang akan datang.

Laporan tersebut merujuk pada pengembangan OLED hibrida Apple, teknologi layar yang menggabungkan substrat kaca bersama dengan metode enkapsulasi film yang tipis. Teknik ini dapat menghasilkan substrat kaca kurang dari setengah ketebalan dari versinya yang khas, yang lebih mudah dilenturkan dan ditekuk.

Layar hibrida akan memperbaiki permasalahan pada layar lipat yang ada saat ini, karena mereka dapat memiliki efek remuk. Apple dilaporkan bekerja sama dengan Samsung dan LG untuk mengembangkan layar.

Namun dalam konteks laporan tersebut, penyertaan SMT Taiwan tampaknya akan lebih memperluas penggunaan mini LED backlight daripada OLED hibrida dan akan mengkomersialisasikannya. Ini berarti Apple akan terus menggunakan LED mini sebagai teknologi layarnya hingga 2024.

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>