Truk Semi Tesla Siap Meluncur 1 Desember

Truk Semi Tesla yang sedang dalam produksi. Kredit: twitter Elon Musk / Tesla

Tesla telah memulai produksi truk Semi-nya yang telah lama ditunggu-tunggu, dan berencana untuk mulai mengoperasikannya dengan mengirimkan truknya ke Pepsi pada 1 Desember nanti menurut tweet dari CEO Elon Musk. Perusahaan minuman ringan itu memesan 100 kendaraan transportasi listrik pada Desember 2017, hanya sebulan setelah diumumkan oleh Tesla.

Tesla berjanji bahwa truk Semi-nya dapat berakselerasi dari 0 hingga 60mph dalam 20 detik bahkan ketika dayanya "terisi penuh" dan menjaga "kecepatannya di jalan raya bahkan di jalan yang curam". Ini juga menjanjikan bahwa penggunanya akan dapat mengisi ulang hingga 70 persen dari jangkauan 300 atau 500 mil dalam 30 menit. Dan menurut Musk, truk tersebut sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Sebelum 2022, berita tentang truk semi relatif langka. Kemudian, pada bulan Mei Tesla mulai menerima reservasi dan membebankan deposit US$20.000, dan pada bulan Agustus, Musk mengatakan bahwa versi truk dengan jangkauan 500 mil akan mulai dikirim tahun ini. Reservasi ditutup pada bulan Agustus.

Sementara Tesla mungkin telah menindaklanjuti janji Musk untuk melakukan pengiriman baru-baru ini, Tesla mungkin tidak begitu dikenal sebagai perusahaan yang tepat waktu. Cybertruck yang berfokus pada konsumennya telah ditunda beberapa kali, Musk mengatakan pada tahun 2023 Cybertruck sudah bisa hadir, bersama dengan Roadster generasi kedua yang diumumkan bersama truk Semi yang awalnya dijadwalkan untuk tahun 2020, kemudian 2022.

Ada juga teknologi self driving secara penuh dari Tesla, yang dijanjikan Musk selama bertahun-tahun, saat ini fitur tersebut dalam versi beta (mungkin ini istilah yang lebih ramah untuk digunakan). Ketika diumumkan, Tesla mengatakan truk Semi-nya akan menampilkan setidaknya mengemudi semi-otonom, meskipun saat ini tidak ada informasi tentang itu di halaman web mereka. 

Sumber: theverge.com

0 Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>